00.55
0
Proses observasi potensi desa diawali dengan wawancara perangkat Desa Jogonegoro yang diwakili oleh Bapak Nur selaku Kepala Dusun Saren, Bapak Joko selaku Kepala Dusun Punduhan, serta Bapak Sya’id selaku Kepala Dusun Soroyudan. Dalam proses wawancara yang dilakukan pada hari Sabtu, 17 Januari tersebut, seluruh tim 1 KKN Undip untuk Desa Jogonegoro mendapatkan banyak informasi yang berhubungan dengan potensi desa.


Setelah mendapatkan informasi mengenai lokasi dari UKM yang ada, kami langsung menuju lokasi UKM tersebut. UKM yang kami datangi antara lain, tampat produksi kerajinan mika untuk tampat makanan yang biasa digunakan dalam acara syukuran yang terletak di Dusun Saren, produksi krupuk rambak yang terbuat dari tepung gandum yang terletak di Dusun Soroyudan, serta produksi tempe bungkus daun pisang yang terletak di Dusun Punduhan.

Dari UKM yang kami datangi, ketiganya memiliki kekurangan dalam hal periklanan dan pemasaran, oleh karena itu kami berusaha untuk membantu UKM-UKM tersebut dalam pengemasan dan promosi untuk meningkatkan daya tarik masyarakat luas terhadap produk-produk UKM Desa Jogonegoro.

0 komentar:

Posting Komentar